Zeva aero
Mengapa pesawat eVTOL ZEVA terlihat seperti piring terbang?
Jawabannya terletak pada sejarah penerbangan.
ZEVA ZERO jelas merupakan kendaraan yang unik. Media bahkan membedakan ZEVA dari kerumunan eVTOL lainnya dengan menyebutnya sebagai UFO atau piring terbang . Ingin tahu mengapa kami memilih desain sayap bundar untuk pesawat kami?
Ketika Tim ZEVA mulai merancang ZERO, kami tahu bahwa kami perlu menyelesaikan dua masalah besar:
- menghasilkan daya angkat yang cukup untuk memberikan pesawat jangkauan 50 mil sambil tetap cukup kompak untuk mendarat di mana saja
- menjaga stabilitas saat transisi dari hover ke cruise.
Saat meneliti banyak kemungkinan konfigurasi, sayap bundar menjadi pilihan yang jelas. Meskipun bentuk ringkas ini terlihat sangat berbeda dari eVTOL lain di industri ini, kami menemukan data dari pionir kedirgantaraan awal yang mengeksplorasi manfaat desain ini.
Kemudian pada tahun 1941, Vought V173 atau “Flying Flapjack” dibangun dan diterbangkan.
Pesawat ini membuktikan bahwa sayap bundar adalah pilihan yang layak. Flapjack juga membuktikan bahwa vortisitas ujung sayap, atau udara yang berputar di sekitar sayap saat menghasilkan gaya angkat, dapat dihilangkan sebagian dengan menggunakan baling-baling yang berputar berlawanan di bagian depan sayap. Yang penting, para inovator awal ini mengetahui bahwa sayap bundar memiliki sudut sudut serangan yang sangat tinggi sekitar 30 derajat. Ketika diterapkan pada ZERO, karakteristik aerodinamis ini memberikan cakupan penerbangan yang lebar dan memfasilitasi transisi antara mode hover dan cruise.
Pada tahun 2017, kami mulai membangun NOL berdasarkan persyaratan Hadiah GoFly yang disponsori Boeing . Aturan program ini mengharuskan kendaraan untuk muat dalam jarak maksimum 8,5 kaki dalam konfigurasi terbesar. Tim ingin memaksimalkan jumlah gaya angkat dalam volume tersebut, dan dengan demikian, memilih sayap bundar untuk tujuan ini.
Sayap bundar mendukung tujuan desain mesin terbang kompak yang dapat dengan mudah hidup berdampingan dengan infrastruktur saat ini di luar bandara. Dan inilah mengapa itu dipilih untuk NOL.
Pelajari lebih lanjut tentang ZEVA ZERO dan bagaimana Anda dapat berinvestasi di masa depan penerbangan pribadi di sini.
Komentar
Posting Komentar